5 Software Perekam Layar Komputer Terbaik 2018

VENGEANTECH - Software perekam layar PC sangat berguna untuk mengabadikan momen unik, ketika sedang bermain game di PC. Dengan aplikasi perekam layar PC, kita bisa merekam setiap kejadian langka saat sedang bermain game PC.

Video hasil merekam layar tersebut, nantinya bisa kita kirim ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram atau YouTube. Jadi, kita bisa membagikan momen-momen lucu saat bermain game kepada orang lain.

Ada cukup banyak software perekam layar, yang bisa kita gunakan untuk merekam layar komputer. Mulai dari yang gratis, semi gratis, sampai yang berbayar. Aplikasi screen recorder gratisan memang tidak sehebat software perekam layar yang berbayar. Akan tetapi, kedua jenis software tersebut memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda.

Software Perekam Layar Komputer Terbaik


Saat ini banyak pemain game, yang senang sekali merekam aktifitas mereka saat bermain game, untuk kemudian membagikannya ke media sosial. Khusus bagi para game vloger yang sekaligus YouTube Creator, mereka akan mengupload video buatan mereka ke YouTube.

Bagi para vloger yang juga seorang YouTube Creator, bermain game bisa menghasilkan uang bagi mereka. Tapi, para game vloger harus handal dan mengerti betul, dengan game yang mereka mainkan.

Apabila kamu ingin mencoba menjadi seorang game vloger, tidak ada salahnya jika kamu mencoba software perekam layar PC terbaik berikut ini.

1. OBS (Open Broadcaster Software)



Software perekam layar untuk PC Windows ini, adalah software yang sudah cukup sering digunakan oleh orang. OBS atau Open Broadcaster Software merupakan software open source dan bisa didownload gratis di obsproject.com. Selain merekam layar PC, software ini juga bisa membantu kita melakukan siaran langsung di YouTube dan Twitch.

2. Action Screen Recorder


Action Screen Recorder adalah salah satu software perekam layar, yang juga banyak digunakan oleh game vloger. Software ini juga memungkinkan kita membuat siaran langsung saat bermain game. Aplikasi perekam layar PC ini dijual dengan harga $29.95 dollar. Jika kamu ingin mencoba software ini terlebihi dahulu, silahkan download versi trialnya gratis untuk 30 hari.

3. XSplit Gamecaster


Software perekam layar PC terbaik berikutnya adalah XSplit Gamecaster. Aplikasi perekam layar komputer ini, mampu merekam game HD pada PC dengan sangat mulus. XSplit Gamecaster juga akan melakukan konfigurasi otomatis, dan menyesuaikannya dengan spesifikasi laptop atau komputer kita.

4. Bandicam



Satu lagi software perekam layar PC yang sering digunakan oleh game vloger adalah Bandicam. Mungkin bagi sebagian orang, software ini sudah sangat familiar dengannya. Karena software perekam layar komputer ini memang cukup terkenal di kalangan game vloger. Software ini mampu merekam layar PC dengan resolusi 4K. Aplikasi screen recorder PC ini dijual seharga $39 dollar, tapi kamu bisa mencoba versi trialnya di bandicam.com.

5. Dxtory


Dxtory adalah software perekam layar PC yang berukuran kecil, namun fungsinya luar biasa. Dengan ukuran yang hanya sekitar 5.7MB, Dxtory mampu merekam layar dengan resolusi mencapai 4K. Bisa dibilang Dxtory adalah software perekam layar PC paling ringan, tapi memiliki fungsi yang sangat maksimal.


Itulah dia beberapa software perekam layar PC terbaik untuk Windows. Dengan menggunakan aplikasi perekam layar PC di atas, maka kamu bisa mengawali karirmu sebagai seorang YouTube creator atau sebagai seorang game vloger. Selamat mencoba.

Sekian terimakasih karena telah mengunjungi VENGEANTECH.zone.id. Jangan lupa untuk terus bekunjung ke VENGEANTECH.zone.id untuk mengetahui lebih banyak info tentang komputer, jaringan, dan lain lain.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://vengeantech.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment
Social Media Kami