Cara Backup Data iPhone yang Aman dan Benar

VENGEANTECH - Proses backup data dibutuhkan saat kamu ingin mengganti ponsel iPhone mu dengan perangkat yang baru. Cara ini juga penting untuk kamu yang ingin format ulang ponsel yang mungkin sudah lelet, error, lupa kata sandi atau masalah lainnya.

Tujuan utama backup data adalah, agar data yang kamu miliki pada ponsel tidak ada yang hilang. Hal ini sangat berguna jika memang kamu sering menyimpan data penting dalam iPhone kesayangan mu. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara backup data iPhone yang perlu kamu ketahui. Langsung saja silahkan simak informasinya berikut ini.

Cara Backup Data iPhone Dengan iTunes

Cara Backup Data iPhone Dengan iTunes
Mungkin kamu hanya mengenal iTunes, sebagai aplikasi untuk membeli lagu atau mendengarkan musik pada ponsel iPhone yang kamu miliki. Ternyata dibalik itu semua iTunes memiliki fungsi untuk pengolalaan data pada ponsel yang kamu gunakan.
Cara backup data iPhone dengan iTunes sangat mudah. Pertama hubungkan ponsel dengan komputer, lalu buka aplikasi iTunes dari komputer. Setelah itu buka menu File, lanjut ke Perangkat dan yang terakhir adalah Cadangkan. Tunggu hingga proses backup selesai dan untuk membuktikannya kamu bisa membuka melalui menu preferensi pada iTunes dan klik perangkat. Inilah cara backup data iPhone ke PC pakai iTunes paling aman yang bisa kamu coba.

Cara Backup Data iPhone Dengan iCloud

Cara Backup Data iPhone Dengan iCloud

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan iCloud untuk menyimpan data penting yang ada pada iPhone mu. Berbeda dengan cara sebelumnya yang tidak membutuhkan internet namuan cara backup data iPhone satu ini butuh koneksi internet.

Kamu bisa dengan mudah mengakses kembali data yang kamu simpan, secara online dan koneksi internet yang cukup. Caranya mudah pertama masuk pada menu pengaturan kemudian klik iCloud. Setelah itu pilih penyimpanan dan cadangan. Lalu pada menu cadangkan iCloud perlu kamu aktifkan dengan menggeser slide.

Terakhir, kamu pilih cadangkan sekarang. Tunggu hingga proses selesai dan pastikan bahwa koneksi internet yang kamu miliki stabil hingga proses tersebut selesai. Cara backup data iPhone dengan iCloud, membutuhkan koneksi internet yang stabil, sebaiknya kamu menggunakan WiFi terlebih dahulu.

Baca Juga:

Demikianlah cara backup data iPhone ke PC tanpa iTunes, tapi dengan menggunakan iCloud. Serta backup data iPhone menggunakan iTunes. Jika kamu ingin data penting pada iPhone mu selalu aman, jangan lupa untuk membuat cadangan data secara berkala.

Sekian terimakasih karena telah mengunjungi VENGEANTECH.zone.id. Jangan lupa untuk terus bekunjung ke VENGEANTECH.zone.id untuk mengetahui lebih banyak info tentang komputer, jaringan, dan lain lain.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://vengeantech.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment
Social Media Kami